Saturday, May 15, 2021

1 Korintus 7, Amsal 20

1 Korintus 7

Scripture
1 Korintus 7:19 (TB)  Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. 

Observation
Terlalu sering kita mempermasalahkan simbol atau hal-hal yang terlihat, padahal Tuhan ingin kita menaati Dia dalam segala hal. Jangan sampai memperhatikan satu hal berlebihan lalu mengabaikan hal lain.  

Aplication
Dosa kemalasan sama dengan dosa berzinah. Aku gak boleh malas. Liburan ini aku jadi malas sekali, harus tobat. 

Prayer
Tuhan, tolong aku menaatiMu dalam segala hal. Aku lemah dan sering jatuh, tolong aku. Amin.

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:7 (TB)  Orang benar yang bersih kelakuannya — berbahagialah keturunannya. 

Observation
Aku hidup benar atau nggak akan berdampak pada keturunan ku.

Aplication
Aku harus terus berusaha hidup benar setiap hari.

Prayer
Tuhan, tolong kami sebagai orang tua untuk memberikan keteladanan hidup dalam kebenaran. Kami lemah tapi aku percaya Tuhan tolong kami setiap hari dan memampukan kami hidup benar. Amin.
Gratitude Journal
14 Mei 2021

1. Bersyukur bisa jalan bareng bocah-bocah ke TK dan sarapan di sana.
2. Bersyukur bisa video call dengan teman-teman pelayanan zaman kuliah dulu. Sangat menyenangkan dan banyak tawa. 
3. Bersyukur anak-anak jujur saat ditanya apakah hari ini menangis dan teriak atau tidak. 
4. Bersyukur bisa menonton film yang bagus bareng suami meskipun gak sampai selesai. 
5. Bersyukur bisa jalan bareng keluarga. 
6. Bersyukur ada wa temanku yang tanya kok aku ga jual sambal teri lagi, dulu aku pernah iseng jualan dan dia bilang enak banget. Dia sering beli di tempat lain tapi belum ketemu yang seenak itu. Wow. Senang banget aku.

Palangka Raya, 14 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: