Friday, November 16, 2018

Markus 11, Mazmur 116

Markus 11

Scripture
Markus 11:17 (TB)  Lalu Ia mengajar mereka, kata-Nya: "Bukankah ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun!"

Observation
Aku adalah rumahNya Tuhan,baitNya Tuhan Sudahkah aku jadi rumah doa? Belum. Hari ini diminta pokok doa lagi dan aku diingatkan aku belum mendoakan pokok doa Yani minggu kemarin. Maaf ya Yan 🙏 Diingatkan untuk fokus berdoa bagi orang lain, gak hanya untuk kebutuhan diri sendiri.

Aplication
✔️ Berdoa buat Yani nanti malam dan direkam dengan VN.

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang belum jadi rumah doaMu. Selama ini aku egois dan hanya mendoakan kebutuhan pribadi. Berikanku hati yang berbelas kasihan dan mau berdoa buat orang lain. Amin.

Mazmur 116

Scripture
Mazmur 116:7 (TB)  Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.

Observation
Beberapa minggu ini aku memang gak tenang, banyak pikiran dan banyak kekuatiran, banyak hal terjadi di luar perkiraanku. Membaca ini dan memperkatakannya seperti mengingatkan diriku dan memberi kelegaan. Diingatkan untuk fokus pada apa yang diperbuat Tuhan bukan apa yang aku alami, rasakan dan kuperbuat.  Aku bisa tenang karena Tuhan.

Aplication
✔️ Perkatakan firman ini terus-menerus :
Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.

Prayer
Tuhan, aku mau kembali tenang karena Tuhan telah berbuat baik kepadaku. Amin.

Palangka Raya, 16 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: