Saturday, November 17, 2018

Markus 12, Mazmur 117

Mazmur 117

Scripture
Mazmur 117:1-2 (TB)  Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa!
Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

Observation
Hari ini kebaktian ucapan syukur di rumah mamah sekaligus mengenang 11 tahun meninggalnya papaku. Sungguh waktu kurenungkan, kasih Tuhan hebat atas keluarga kami dan Dia sungguh setia, gak pernah Dia tinggalkan kami. Sebelas  tahun yang lalu, saat papa tinggalkan kami, kami gak tahu bagaimana nasib keluarga kami. Papa gak mewariskan harta apa-apa, mama adalah ibu rumah tangga yang gak punya usaha apa-apa, aku sudah lulus tapi belum bekerja, adekku yang cowo masih kuliah, yang bungsu masih SMP. Gak terbayangkan, hari ini kami dua dari tiga anak papa sudah menikah bahkan aku dianugerahi dua anak, kami semua sudah bekerja. Ini semua karya Tuhan. Luar biasa kebaikan Tuhan, aku bersyukur dan memuji Dia,

Aplication
✔️ Gak kuatir dengan masa depan, kesetiaan Tuhan sudah terbukti dan kasihNya sungguh hebat.

Prayer
Terima kasih Tuhan, buat kasih dan kesetiaan Tuhan dalam hidupku. Aku sungguh merasakan kebaikanMu. Amin.

Markus 12

Scripture
Markus 12:17 (TB)  Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!" Mereka sangat heran mendengar Dia.

Observation
Jawaban Yesus kepada orang munafik yang mau menjebakNya menunjukkan kecerdikan Yesus, Yesus tidak dengan polos saja menjawab tanpa berpikir. Setiap perkataan Yesus dipikirkanNya segala dampaknya. Dia tahu bagaimana menempatkan diriNya.

Aplication
✔️ Dalam pekerjaanku, banyak orang yang bersedia melakukan apa saja bahkan berlaku munafik. Aku harus seperti Yesus yang pandai menempatkan diri. Bener-bener tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular.

Prayer
Yesus, terima kasih karena telah memberi teladan dan inspirasi bagaimana aku harus bersikap di lingkungan pekerjaanku. Tolong aku untuk tetap memuliakan Engkau di pekerjaanku. Amin.

Palangka Raya, 17 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: