Thursday, November 15, 2018

Markus 9, Mazmur 114

Markus 9

Scripture
Markus 9:24 (TB)  Segera ayah anak itu berteriak: "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!"
Markus 9:24 (BIMK)  Langsung ayah itu berteriak, "Tuhan, saya percaya, tetapi iman saya kurang. Tolonglah saya supaya lebih percaya lagi!"

Observation &  Aplication
Awalnya bingung melihat ayat ini dalam versi TB,  ayah anak itu berkata dia percaya tetap dia mengakui juga kalau dia tidak percaya. Melihat versi BIMK tambah bingung lagi, hahaha. Dikatakan dia percaya tetapi imannya kurang. Sebesar apa iman seseorang dikatakan cukup? Aku juga percaya sama Tuhan, tapi aku masih sering kuatir, bukankah kekuatiran menunjukkan kalau aku juga kurang percaya sama Tuhan. Aku juga sama seperti bapak ini, banyak kekuatiran akhir-akhir ini. Bapak di dalam ayat di atas mengakui dengan jujur apa yang dirasakannya sama Tuhan, dia gak ngaku percaya sepenuhnya, dia mengakui kalau dia kurang percaya. Aku juga harus jujur sama Tuhan, supaya aku sembuh. Mengakui kelemahanku supaya dalam kelemahanku kuasaNya sempurna.

Prayer
Tuhan, tolong ,betapa banyak kekuatiranku belakangan ini. Tolonglah aku yang tidak percaya ini. Amin.

Mazmur 114

No rhema

Palangka Raya, 14 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: