Thursday, November 22, 2018

Markus 16

Markus 16

Scripture
Markus 16:20 (TB)  Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Observation
Sebelum meninggalkan murid-muridnya ke sorga, Yesus berkata kepada murid-muridNya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil kepada segala makhluk. Di zaman itu belum ada pesawat, kalau mau pergi ke 'seluruh dunia'  tentu bukan hal yang mudah. Jangankan dulu, sekarang pun lah ya, kalau Tuhan suruh 'pergi ke seluruh dunia', aku bakal berpikir : biaya dari mana nih untuk pergi, bagaimana dengan keluargaku kalau aku pergi, bagaimana dengan pekerjaanku di kantor ya, taruhlah aku pergi lalu apa yang harus aku katakan kepada orang-orang , gimana kalau respon mereka menolak, err... Nanti aja lah ya Tuhan berangkatnya kalau semua sudah siap, dll.

Murid-murid Yesus tampaknya gak berpikir seperti aku, Markus memberikan kesaksian bagaimana murid-murid pergi segera ke seluruh penjuru, DAN TUHAN TURUT BEKERJA MENEGUHKAN FIRMAN DENGAN TANDA-TANDA YANG MENYERTAINYA. Kalau Tuhan memerintahkan melakukan sesuatu, Dia menginginkan ketaatan dan tindakan segera dariku, stop mengkuatirkan banyak hal Meg!

Aplication
✔️ Aku harus segera meresponi firman Tuhan dengan ketaatan maka Tuhan akan turut bekerja.

Prayer
Tuhan, mampukanlah aku untuk segera meresponi setiap perkataanMu dengan ketaatan tanpa penundaan. Amin.

Palangka Raya, 21 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: