Tuesday, November 20, 2018

Markus 15, Mazmur 120

Mazmur 120

Scripture
Mazmur 120:1 (TB)  Nyanyian ziarah. Dalam kesesakanku aku berseru kepada TUHAN dan Ia menjawab aku:

Observation
Sedih banget kalau memanggil dan gak dijawab, lah ini berseru loooo....menunjukkan kalau Daud benar-benar sedang membutuhkan Tuhan. Dan Tuhan menjawab. Jadiiii... Kalau aku membutuhkan Tuhan, berseru! Jangan hanya panggil! Berseru!

Aplication
✔️ Saat merasa membutuhkan Tuhan, serukan nama-Nya! Jangan berhenti sampai Tuhan menjawab.

Prayer
Tuhan, aku membutuhkanMu. Aku memerlukan Tuhan. Saat-saat sekarang aku letih Tuhan, butuh Tuhan yang segarkan aku. Jawablah aku ya Tuhan. Amin.

Markus 15

Scripture
Markus 15:15 (TB)  Dan oleh karena Pilatus ingin memuaskan hati orang banyak itu, ia membebaskan Barabas bagi mereka. Tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.

Observation
Di kantor aku merasa gagal karena gak bisa memenuhi target realisasi dan gak bisa menyerap anggaran. Penyebabnya ada beberapa hal, tapi di antaranya aku berbelanja sesuai kebutuhan. Jadi misal anggaran ATK 500 ribu maka aku berbelanja dan mempertanggungjawabkan sesuai riil, aku gak mau membuat cap palsu seperti yang yang biasa dilakukan. Ada ketakutan saat aku gak memenuhi target maka akan dianggap gak kompeten, tapiiii... Aku belajar untuk gak peduli apa pandangan manusia asal melakukan hal yang benar. Hal yang gak mudah, tapi bacaan hari ini diingatkan aku gak bisa memuaskan semua orang dan aku gak perlu memuaskan semua orang. Aku perlu menyenangkan Tuhan aja.

Aplication
✔️  Tetap melakukan yang benar sekalipun gak memuaskan manusia, fokus menyenangkan hati Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau menyenangkanMu saja, bukan manusia. Amin.

Palangka Raya, 20 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: