Wednesday, November 14, 2018

Markus 7, Mazmur 112

Markus 7

Scripture
Markus 7:11 (TB)  Tetapi kamu berkata: Kalau seorang berkata kepada bapanya atau ibunya: Apa yang ada padaku, yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk korban — yaitu persembahan kepada Allah —,

Observation
Ayat ini mengingatkanku akan hubunganku dan mamaku. Hubunganku dengan mamaku akhir-akhir ini kurang baik, kami gak sependapat dalam beberapa hal. Kalau sudah membahasnya, pasti ujung-ujungnya kami bertengkar. Baca ayat ini jadi mikir, selama ini aku beribadah pada Tuhan, tapi aku gak menghormati mamaku, berarti aku mengabaikan kehendak Tuhan dong. Walaupun aku gak setuju sama mamaku, bukan berarti aku bersikap seenaknya ke mama.

Aplication
✔️ Aku harus tetap berkata lembut dan hormat ke mama walaupun gak setuju. Tetap berespon dengan manis ke mama.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menaatiMu dengan tetap menaruh kasih dan hormat ke mama. Mampukanlah aku berespon dengan manis dan menaruh respect sekali pun ga setuju. Amin.

Scripture

Mazmur 112:3 (TB)  Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.

Observation
Aku menyoroti kalimat kebajikannya tetap untuk selamanya. Selama ini banyak sekali berkat yang yang Tuhan berikan dan saat berdoa pun minta berkat dari Tuhan. Tapiiii ternyata saat kita diberi kesempatan untuk melakukan kebaikan pada orang lain pun adalah berkat Tuhan. Jadi bertanya-tanya:
Siapa yang Tuhan berkati melalui hidupku hari ini? Adakah?
Pernahkah aku berdoa supaya HARI INI yang kulakukan menjadi berkat bagi orang lain?

Aplication
✔️ Aku supaya Tuhan berikan kesempatan untuk melakukan kebaikan bagi orang lain dan aku gak melewatkan kesempatan tersebut.
✔️ Aku gak mau melewatkan hari ini tanpa melakukan kebaikan bagi orang lain.

Prayer
Tuhan, tunjukkanlah padaku hari ini orang yang memerlukan kebaikanMu dan dengan pertolonganMu aku akan menjadi perpanjangan tanganMu. Amin.

Palangka Raya, 12 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: