Saturday, November 10, 2018

Markus 5, Mazmur 110

Markus 5

Scripture
Markus 5:36 (TB)  Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

Observation
Bagaimana mungkin kepala rumah ibadat itu gak takut, dia bergegas meninggalkan anaknya yang hampir mati untuk minta tolong Yesus supaya anaknya yang disembuhkan, tentu di benaknya dia banyak berpikir bagaimana kalau Yesus gak mau gimana, bagaimana kalau anaknya gak bisa disembuhkan, dll. Lalu tiba-tiba oang lain berkata, gak usah menyusahkan Yesus toh anakmu sudah mati. Lalu Yesus bilang, PERCAYA SAJA. Dan kepala rumah ibadat itu percaya, dia tetap membawa Yesus ke rumahnya. Padahal dia punya pilihan, bergegas pulang sendiri menemui jenasah anaknya atau membawa Yesus dan percaya padaNya. Kepala rumah Ibadat ini memilih percaya. Puji Tuhan.

Aplication
Gak peduli apa perkataan orang, aku harus tetap mempercayai Tuhan. Gak ada yang mustahil buat Tuhan. Dia sanggup melakukan apapun yang Dia mau. Manusia bilang gak mungkin, ya iya lah,  seberapa sih kemampuan manusia. Tapi kalau Tuhan bilang percaya ya percaya aja. Ambil langkah iman Meg!
Beranilah untuk percaya.

Prayer
Tuhan, aku sering lupa kalau Tuhan mau aku fokus sama Tuhan dan lebih mempercayai Tuhan dibandingkan perkataan orang lain. Ampuni aku Tuhan. Aku mau mempercayaiMu apapun yang terjadi. Tolonglah aku yang sering gak percaya ini Tuhan. Amin

Mazmur 110

Scripture
Mazmur 110:4 (TB)  TUHAN telah bersumpah, dan Ia tidak akan menyesal: "Engkau adalah imam untuk selama-lamanya, menurut Melkisedek."

Observation
Pasal ini ternyata bicara tentang Yesus yang menjadi imam kita untuk selama-lamanya menurut beberapa ayat yang paralel dengan ayat-ayat di pasal ini. Daud dipakai Tuhan untuk berbicara tentang Yesus yang bahkan gak hidup sezaman dengannya. Luar biasa! Kalau dipikir-pikir, Tuhan sanggup dan mau melakukan perkara-perkara luar biasa dalam hidup mereka yang hidupnya berkenan di hadapanNya.

Aplication
✔️  Aku percaya Tuhan mau melakukan perkara luar biasa dalam hidupku.
✔️ Aku mau hidup dalam ketaatan kepada Tuhan.

Prayer
Tuhan, ini aku, pakailah hidupku ya Tuhan  Amin.

Palangka Raya, 10 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: