Saturday, November 10, 2018

Markus 2, Mazmur 107

Mazmur 107

Scripture
Mazmur 107:1 (TB)  Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Observation
Di pasal ini, ada berbagai orang dari latar belakang bermacam-macam dan mengalami banyak hal dalam hidupnya. Satu hal yang sama, saat mereka berseru kepada Tuhan maka mereka mengalami kasih setia TUHAN. Jadiiii.... Apapun yang aku alami sekarang, apapun yang aku rasakan, pergumulan apapun dalam hidupku,  saat aku berseru kepada Tuhan, Ia akan menjawabku dengan kasih setia-Nya.

Aplication
✔️ Aku mau berseru kepada Tuhan sampai Dia menjawabku. Saat-saat sekarang, aku capek rasanya, tapi aku mau berseru kepada Tuhan dan menanti-nantikan Dia yang akan menjawab seruanku.

Prayer
Tuhan, Engkau tahu pikiranku, bahkan isi hatiku yang terdalam.  Aku letih lesu dan berbeban berat, aku datang kepadaMu ya Tuhanku karena aku percaya Tuhan akan berikan kelegaan. Amin.

Markus 2

Scripture
Markus 2:18 (TB)  Pada suatu kali ketika murid-murid Yohanes dan orang-orang Farisi sedang berpuasa, datanglah orang-orang dan mengatakan kepada Yesus: "Mengapa murid-murid Yohanes dan murid-murid orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?"

Observation
Orang-orang bertanya-tanya dan membandingkan murid Yohanes, murid orang Farisi dan murid Yesus dalam hal berpuasa, tujuannya apa? Sekedar bertanya? Atau apa? Aku kadang melakukan hal yang sama, membandingkan hidupku dengan hidup orang lain. Hari ini aku diingatkan akan hal itu, apa tujuanku melakukannya? Kalau yang mendengarnya gak beroleh berkat, buat apa aku melakukannya. Gak perlu! Kalau hanya membuatku merasa iri, aku harus berhenti melakukannya.

Aplication
✔️  Aku harus berhenti membandingkan orang lain emtah dengan hidupku ataupun orang lain.

Prayer
Tuhan, inilah hidupku. Aku gak mau membandingkannya dengan orang lain karena aku percaya hidupku luar biaaa di tangan. Amin.

Palangka Raya, 7 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: