Wednesday, November 14, 2018

Markus 8, Mazmur 113

Markus 8

Scripture
Markus 8:28-29 (TB)  Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan: seorang dari para nabi."
Ia bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Petrus: "Engkau adalah Mesias!" 

Observation
Siapakah Yesus bagiku sebenarnya? Jawaban itu akan menentukan bagaimana aku bersikap dan memperlakukan Dia. Kalau bagiku, Yesus benar-benar Juruselamatku, apakah mungkin aku menganggap sepi kemurahan dan pengorbananNya, bukankah hidup yang kuhidupi sekarang adalah pemberianNya?

Aplication
✔️ Hidupku bukan milikku sendiri karena Yesus sebagai Juruselamatku telah menebusku, aku hidup seharusnya seturut kehendakNya, semakin menyerupai Dia.

Prayer
Ya Yesus, hidupku adalah milikMu Juruselamatku. Tolong aku untuk hidup sebagaimana Engkau hidup. Amin.

Mazmur 113

Scripture
Mazmur 113:3 (TB)  Dari terbitnya sampai kepada terbenamnya matahari terpujilah nama TUHAN.

Observation &  Aplication
Aku diingatkan supaya dari bangun melihat matahari sampai pada malam hari, supaya ada pujian kepada TUHAN di mulutku. Selama ini mulutku penuh pujian atau keluhan kepada TUHAN?

Prayer
Aku mau memujiMu ya Tuhan pada segala waktu puji-pujian kepadaMu biarlah tetap di mulutku. Amin.

Palangka Raya, 13 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: