Thursday, November 29, 2018

Yakobus 4

Scripture

Yakobus 4:17 (TB)  Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.

Observation
Tadi pagi-pagi baca pasal ini dan belum dapat rhema, lalu aku tanya suami ada planning ke mana hari ini sama mertua dan anak-anakku, aku gak bisa ikut karena aku kerja. Lalu, suamiku bilang gak ada. Terus aku usulkan ke Kasongan aja, ke rumah lama untuk ambil satu set kursi meja tamu kami. Suamiku oke. Ya sudah, aku langsung gerak cepat buat sarapan dan makan siang supaya mertua bisa sarapan sebelum berangkat, pulangnya bisa langsung makan siang. Nyiapin keperluan bocah-bocah.  Ngasih makan dan mandikan Sofi. Aku pikir berangkat pagi jam 8 sempat aja pulang jam 12, suami ada kerjaan jam 12. Eh, gak tahunya jam 7 suami bilang kalau gak jadi, besok aja berangkat jam 7. Kesel banget. Sempat mau mendebat suami. Gak jadi, tapi aku ngambek habis-habisan. Ngebayangin capeknya siapin macam-macam. Tahu gitu kan aku gak perlu maksain diri masak buat makan siang, karena biasanya mertua yang mau masak. Haisss.... Besok pagi jadi harus repot nyiapin macam-macam lagi. Hadeh.
Ini di kantor aku baca ulang pasal 4 dan pas baca ayat ini jadi ingat kelakuanku tadi pagi. Aku berbuat gak baik ke suamiku, iya emang kesel, tapi harusnya kan aku bisa tetap bersikap manis. Aku tau bagaimana berbuat baik tapi gak melakukan, aku berbuat dosa.

Aplication
✔️  Aku minta maaf sama suami.
✔️  Besok mau persiapkan segala keperluan buat berangkat dengan sukacita bukan dengan bersungut-sungut.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena memilih melakukan yang gak menyenangkanMu. Aku memilih mengikuti kehendakku sendiri. Ampuni aku ya Tuhan. Aku mau berubah. Amin.

Palangka Raya, 29 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: