Monday, November 5, 2018

Yesaya 65, Mazmur 104

Mazmur 104

Scripture
Mazmur 104:34 (TB)  Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena TUHAN.

Observation
Apakah renunganku manis didengar Tuhan seperti pemazmur di ayat ini? Apa isi renunganku? Keluhankah? ATAU ucapan syukurkah? Kekaguman atas kebaikan Tuhan atau komplain karena Tuhan belum menjawab doa?

Aku teringat suatu momen di persekutuan doa kampus dan kami saling menyebutkan pokok doa masing-masing untuk didoakan,  umumnya berisi pergumulan masing-masing. Lalu seorang teman bilang, aku kali ini gak mau minta-minta ah, aku mau bersyukur aja. Momen itu masih kuingat sampai sekarang.

Aplication
✔️  Aku mau punya kesadaran untuk terus melakukan yang menyenangkan Tuhan
✔️ Aku mau tekun menulis gratitute journal, mengambil waktu merenungkan kebaikan Tuhan

Prayer
Tuhan, aku mau membuat Tuhan tersenyim. Biarlah renunganku manis Kau dengar. Amin.

Yesaya 65

Scripture
Yesaya 65:2 (TB)  Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan mengikuti rancangannya sendiri;

Observation
Inisiatif untuk menawarkan kasih dan pengampunan datangnya dari Tuhan. Tuhan sudah memberikan teladan tersebut. Aku pun harus mengikuti teladanNya. Kalau kesal dengan suami, sulit buatku mengampuni atau langsung bersikap manis. Aku menghukum suami dengan ngambek dan diam. Gak boleh gitu lagi. Ingat teladan Tuhan yang sekalipun dikecewakan tetap mengasihi bahkan mengulurkan tanganNya.

Aplication
✔️  Aku mau bersikap manis sekalipun dikecewakan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Tuhan memberikan teladan untuk mengampuni dan mengasihi. Gak ada alasan buatku gak mengasihi mereka yang menyakitiku karena Tuhan telah melakukannya bagiku. Amin.

Palangka Raya, 4 November 2018
-Mega Menulis-

No comments: