Sunday, November 29, 2020

1 Petrus 4

1 Petrus 4:1-5 

Scripture & Aplication 
1 Petrus 4:2 (TB)  supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. 

Observation
Aku harus memilih enuruti kehendak Allah dibandingkan menuruti kehendak manusia. Ini berarti bahkan mengabaikan kehendakku sendiri. Lakukan hanya yang Allah ingin aku lakukan di dalam segala situasi.

Kemarin aku dipermalukan Bosku di WA grup kantor. Aku disalahkan karena nilai IKPA kantor kami gak masuk peringkat. Kesal banget rasanya, benci melihat gayanya. Ada dorongan ingin membalas perkataannya dengan kasar, beberapa teman menjapri dan menghiburku. Gatal pengen ngatain si bos. Lalu teringat ayat yang aku hapali dan aku confess, Kristus telah memberikan teladan dengan tidak membalas caci maki dan Ia ingin aku melakukan hal yang sama. Aku menahan jariku dan mulutku deh. Waktu cerita ke suami juga pengen memaki, tapi apa gunanya ya, cuma bikin dosa. Akhirnya aku diam deh. 

Melakukan kehendak Kristus kadang sesimple dan sesulit itu. Menutup mulut dan menahan jari untuk berbuat dosa. Menenangkan hati dan berlindung di salib Kristus.
Mensyukuri anugerah pengampunan Kristus dengan mengampuni orang lain. Mempercayai Dia yang mampu memberikan damai sejahtera yang melampaui segala akal. Dia akan memampukanku melakukan kehendakNya apabila aku bersedia melakukan kehendakNya bahkan saat aku gak sanggup.

Prayer 
Tuhan, tolong aku melakukan kehendakMu bahkan saat itu terasa sulit. Berikanku ketenangan dan sukacita yang dari Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
27 November 2020

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng teman kantor.
2. Bersyukur ada acara di kantor dan dapat kotakan. 
3. Bersyukur bisa tertawa bareng teman seruangan.
4. Bersyukur siang bisa pulang dan makan bareng keluarga.
5. Bersyukur sore bisa main ke rumah Omku dan ngobrol sama keluarganya.
6. Bersyukur uang honor PPSPM untuk bulan Desember keluar. Yay.

Palangka Raya, 27 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: