Sunday, November 29, 2020

2 Korintus 10

2 Korintus 10:3-5

Scripture & Aplication 
2 Korintus 10:5 (TB)  Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

Observation
Pikiran adalah medan perang yang harus aku menangkan setiap harinya. Setiap hari aku bergumul dengan berbagai pemikiran, yang seringnya gak selaras dengan firman Tuhan. Menundukkan pemikiran tersebut butuh penyerahan diri kepada Kristus. Minta Dia mengganti pikiran tersebut dengan firman Tuhan, biar aku tunduk sepenuhnya sama maunya Tuhan.

Hari ini pikiranku mellow banget gara-gara suami dijadwalkan operasi besok, terus aku dan Sofia malah flu dan batuk. Memikirkan mengurus bocah dalam keadaan gak fit dan suami yang harus di RS sendiri membuat aku membayangkan macam-macam yang buruk. Suami bersikeras gak mau ngasih tahu keluarga lain karena gak mau merepotkan, tambah capek rasanya. Tapi ayat ini mengingatkanku untuk menundukkan pikiranku dengan berserah sama Tuhan saja. Percaya kalau Tuhan jagai kami sekeluarga. Amin.

Prayer
Tuhan tolong aku, mampukan aku berserah dan mengganti pikiran buruk dengan firmanMu. Amin.
Gratitude Journal
15 November 2020

1. Bersyukur suami membersihkan semua kipas angin di rumah. 
2. Bersyukur bisa masak bubur praktis pakai magic com. 
3. Bersyukur screening Covid-19 suami sebelum rawat inap negatif. Bersyukur suami dapat kamar di RS. 
4. Bersyukur Sofia gak rewel walaupun kurang sehat. 
5. Bersyukur kesehatanku mulai membaik. 
6. Bersyukur malam ini Sofia berdoa sebelum tidur untuk kesehatan kami.

Palangka Raya, 15 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: