Saturday, November 14, 2020

Mazmur 10

Mazmur 10:1-4

Scripture
Mazmur 10:1 (TB)  Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan? 

Observation
Pernah baca kalimat yang kurang lebih seperti ini:Sewaktu murid sedang ujian, gurunya pasti diam, seperti itulah Tuhan sewaktu kita menghadapi ujian hidup. Aku dulu juga berpikir demikian, tapi sekarang kupikir-pikir bisa saja saat kesesakan Tuhan terasa jauh karena dia fokus pada masalahnya, bukan fokus pada kehadiran Tuhan. Aku pernah mengalami keduanya, saat dalam kesesakan Tuhan terasa jauh dan terasa sangat dekat. Waktu aku mengalami kesesakan dan aku merasa ga ada solusi, bertanya-tanya kok Tuhan diam dan gak bertindak, ya Tuhan terasa jauh. Di lain waktu saat aku menangis dan bilang aku capek Tuhan, Tuhan terasa dekat dan peluk aku. Dia beri penghiburan.

Aku belajar kalau kehadiran Tuhan ga tergantung perasaanku. Perasaan bisa berubah-ubah tapi firmanNya tetap. Di berjanji akan selalu menyertai dan itu yang terjadi. Dilihat atau tidak dilihat, dirasakan atau tidak dirasakan,  Dia sekali-kali tidak pernah meninggalkanku.

Aplication
Aku mau terus percaya, Tuhan selalu di dekatku.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya terus meyakini kehadiranMu gak bergantung perasaanku tapi Tuhan ada di dekatku selalu. Amin.
Gratitude Journal
5 November 2020

1. Bersyukur tunkin masuk jadi bisa bayar kredit rumah Palangka dan Kasongan.
2. Bersyukur bisa bayar KK dan investasi emas.
3. Bersyukur bisa nemanin tamu dari Biro Keuangan.
4. Bersyukur bisa menamatkan tontonan drama bareng suami.

Palangka Raya, 5 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: