Sunday, November 1, 2020

Lukas 10

Lukas 10:25-37 

Scripture
Lukas 10:37 (TB)  Jawab orang itu: "Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya." Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, dan perbuatlah demikian!"

Observation
Belas kasihan ditunjukkan dengan perbuatan, bukan sekedar berkata, "Kasihan ya". Kalau ada yang bisa aku lakukan untuk membantu meringankan penderitaan orang lain,lakukan yang aku bisa dengan setulus hati, bukan dengan bersungut-sungut.

Aplication
Lakukan yang aku bisa untuk menolong orang lain. Gak usah ngomong macam-macam kalau gak bisa melakukan sesuatu, cukup doakan. 

Prayer 
Tuhan, jangan biarkan aku mengeraskan hati saat Tuhan ingin aku menjadi jawaban doaku sendiri atas orang lain. Amin.
Gratitude Journal
30 Oktober 2020

1. Bersyukur sudah beberapa hari ini bangun subuh dan nonton bareng suami.
2. Bersyukur serial yang kami tonton selesai di masa liburan.
3. Bersyukur langganan di pasar yang memanggangkan ikan dan ayam buka. Jadi tinggal antar ayam dan sejam siap dimakan.
4. Bersyukur siang bisa kulineran bareng mamah dan adekku ke Sate Tangkiling yang viral. Bersyukur aku dikasih kontaknya sama temanku, jadi begitu kami datang, dapat satenya. Karena banyak yang dari Palangka seperti kami gak dapat.
5. Bersyukur Sofia makan banyak dan cepat hari ini. Biasanya dia makan lama banget. Pegel deh nunggu dia makan.
6. Bersyukur cuaca cerah hari ini.

Palangka Raya, 30 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: