Sunday, November 1, 2020

Kisah Para Rasul 4

Kisah Para Rasul 4:32-37

Scripture
Kisah Para Rasul 4:34 (TB)  Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa

Observation
Ngeri-ngeri sedap cara hidup jemaat mula-mula ini, hahaha. Kalau dipikir hidup bersama seperti ini memerlukan hati yang merasa cukup dengan Kristus, ga ada ruang untuk keinginan pribadi. Susah sekali kalau egois, pasti gak nyaman hidup di sini. Seperti ada keharusan untuk berbagi, memperhatikan kebutuhan orang lain, mempercayai orang laibln dan mengesampingkan keinginan sendiri. Wow.

Aplication
Aku gak boleh egois, perlu belajar memperhatikan orang lain. 

Prayer
Ampuni aku Tuhan, seringkali aku masih egois dan gak memikirkan orang lain. Tuhan, tolong aku untuk gak egois. Ajari aku untuk peka terhadap kebutuhan orang lain. Amin
Gratitude Journal
31 Oktober 2020

1. Bersyukur bisa belanja banyak dan stok makanan untuk hari kerja.
2. Bersyukur bisa pulang ke rumah dan cuci pakaian.
3. Bersyukur bisa mengantar Sofia lihat kuda.
4. Bersyukur bisa naik ATV dan jalan bareng keluarga. Tempatnya juga asyik. 
5. Bersyukur malam bisa jalan ke cafe yang baru buka dan ketemu teman dari Kasongan.

Palangka Raya, 31 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: