Saturday, November 14, 2020

Kolose 1

Kolose 1:19-23

Scripture
Kolose 1:23 (TB)  Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya. 

Observation
Jemaat di Filipi diminta bertekun dalam iman. Tekun dalam KBBI berarti : rajin, keras hati, dan bersungguh-sungguh. Iman bukan sekedar percaya, bikan sekedar perasaan, tapi tindakan. Iman ditunjukkan dengan perbuatan. Jadi perenunganku, apakah tindakanku setiap hari menunjukkan imanku kepada Kristus? Apakah ucapanku menunjukkan kepada siapa aku percaya? 

Aplication
Apakah tindakan iman seorang murid Kristus? Lakukan Meg! 

Prayer 
Tuhan, tolong aku, mampukan aku menyatakan imanku lewat setiap hal yang aku kerjakan. Amin.
Gratitude Journal
11 November 2020

1. Bersyukur hari ini gak perlu masak, tinggal manasin makanan yang ada.
2. Bersyukur ada diskon KFC dan voucher promo GoFood, jadi lumayan tuh diskonnya.
3. Bersyukur kegiatan rakernis di kantor lancar.
4. Bersyukur bisa blessing istrinya temanku yang sedang hamil.
5. Bersyukur dapat puisi yang bagus banget tentang pernikahan.
6. Bersyukur dapat honor Panitia Kegiatan.

Palangka Raya, 11 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: