Sunday, November 29, 2020

Filipi 4

Filipi 4:7-9

Scripture 
Filipi 4:7 (TB)  Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. 

Observation
Penting banget di masa-masa sekarang dipelihara oleh damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal itu. Keadaan yang selalu berubah, situasi yang gak pasti sungguh membuat frustrasi. Apalagi pikiran ini sudah dikendalikan. Damai sejahtera Allah tentu saja didapat hanya dari Allah. Tinggal tenang di dekatNya saja yang mampu menghadirkan damai sejahtera itu. Teringat fellowship BRG kemarin jadinya, betapa hubungan pribadi dengan Tuhan melebihi segala urusan agamawi. Aku bisa saja punya habit baik membaca Alkitab setiap hari tanpa punya hubungan intim sama Tuhan kalau aku cuma sekedar mmbaca dan gak membiarkan Tuhan hidup di dalamku dan aku di dalamNya. 

Aplication 
Bagaimana berkomunikasi dengan Tuhan lebih intim? Aku mau menulis jurnal doa dan bercakap-cakap dengan Tuhan di sana. 

Prayer 
Tuhan, melebihi segala kewajiban agamawi. Aku mau tinggal dekat Tuhan saja dan punya hubungan intim sama Tuhan. Ampuni aku kalau aku cuma sekedar setor rhema. Aku mau Engkau Tuhan, berikanlah aku hati yang lapar dan haus akan Engkau setiap hari. Amin.
Gratitude Journal
23 November 2020

1. Bersyukur penyerapan kami peringkat 4.
2. Bersyukur bisa pesan kue mendadak untuk acara rapat bosku. Aku juga bisa pesan Klepon Cake untuk bocah-bocah.
3. Bersyukur bisa ngobrol banyak sama iparku dan saling support.
4. Bersyukur buat keputusan yang dibuat suamiku tentang beberapa hal. 
5. Bersyukur malam bisa nonton bareng suami dan quality time.

Palangka Raya, 23 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: