Saturday, November 14, 2020

Efesus 6

Efesus 6:10-17

Scripture
Efesus 6:16 (TB)  dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

Observation
Dalam segala keadaan aku harus menggunakan perisai iman. Iman yang bagaimana? Tentunya iman yang bukan bergantung perasaan, perasaan bisa berubah. Kadang aku yakin pada kekuatan Allah dan mempercayaiNya, kadang nggak. Bisa terjadi demikian. Iman yang benar didasari oleh perkataan Allah pada firmanNya. Sekalipun aku merasa gak yakin, tapi aku tetap pegang firman Tuhan, DALAM SEGALA KEADAAN.

Aplication
Dalam segala keadaan aku mau pegang firman Tuhan,bahkan saat aku merasa gak percaya, aku pegang setiap perkataan Tuhan.

Prayer
Tuhan, imanku gak akan bergantung pada perasaan tapi pada setiap perkataan firman Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
8 November 2020

1. Bersyukur masih ada sisa bakso kemarin, jadi gak usah banyak masak.
2. Bersyukur siang ini bisa ke tempat mamaku.
3. Bersyukur bisa nonton bareng suami.
4. Bersyukur pulang ke rumah sore gak kehujanan.

Palangka Raya, 8 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: