Saturday, November 14, 2020

Mazmur 1

Mazmur 1:1-3

Scripture
Mazmur 1:3 (TB)  Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. 

Observation & Aplication 
Baca ini jadi ngeh, ternyata ada masa di mana pohon tidak berbuah. Tidak ada yang salah kalau belum berbuah, asalkan setia pada proses yang sedang dijalani. Untuk segala sesuatu ada masanya. Kalau di masa ini aku belum berbuah, mungkin ini waktunya aku memperkuat akarku, berakar di dalam Dia supaya angin kencang tidak menumbangkanku. Mungkin ini waktunya aku merontokkan daun-daunku untuk mengurangi penguapan sehingga aku fokus melakukan yang penting untuk bertumbuh. Aku gak perlu frustrasi kalau belum berbuah saat ini. Lakukan bagianku dengan setia dan nantikan buah-buah terbaik muncul. 

Prayer 
Tuhan, ajarku menanti dengan setia janjiMu. Sekalipun belum berbuah bahkan bunga pun belum muncul, aku mau terus berakar di dalam Engkau. Amin.
Gratitude Journal
4 November 2020

1. Bersyukur honor PPSPM keluar. Yay.
2. Bersyukur bisa beli tahu bakso dari temanku.
3. Bersyukur aku menyadari kebiasaan jelek Sara Sofia akhir-akhir ini ternyata dari aku. Aku harus berubah dan beri teladan.
4. Bersyukur traffic blogku naik sudah dua bulan ini, bersyukur bisa jadi berkat lewat tulisanku.
5. Bersyukur sudah setor ayat hapalan bulan Oktober.

Palangka Raya, 4 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: