Sunday, October 4, 2020

1 Raja-Raja 17

1 Raja-Raja 17:1-24

Scripture 
1 Raja-raja 17:13-14 (TB)  Tetapi Elia berkata kepadanya: "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu. 
Sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itu pun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi." 

Observation
Terkadang Tuhan ingin kita mendahulukan dulu kepentingan orang lain dan melayani mereka sebelum Dia memenuhi keperluan kita. Ini butuh tindakan iman, bahwa Tuhan akan memenuhi segala keperluan saya selagi saya memenuhi keperluan orang lain. 

Aplication 
Aku gak akan kuatir akan pemeliharaan Tuhan saat tergerak membantu orang lain. 

Prayer
Ya Tuhan, aku mau taat menolong mereka yang memerlukan dan aku mau percaya Engkau akan memenuhi segala keperluanku juga. Amin.
Gratitude Journal
16 September 2020

1. Bersyukur bisa memasuki room ujian inpassing walaupun harus menunggu lama.
2. Bersyukur bisa mengerjakan soal ujian inpassing sampai selesai walaupun belum tahu hasilnya.
3. Bersyukur ada jabatan fungsional untuk persiapan alih status.
4. Bersyukur bisa dapat tempat untuk pesan makanan kotak.
5. Bersyukur bisa beli kue untuk kotakan kue ujian kesamaptaan.
6. Bersyukur ada mama dan adekku ke rumah bawa mi kuah dan mi goreng kesukaan bocah.
7. Bersyukur siang gak perlu keluar cari makan, dapat makanan kotak dari acara di kantor.

Palangka Raya, 16 September 2020
-Mega Menulis-

No comments: