Monday, October 19, 2020

1 Yohanes 4

1 Yohanes 4

Scripture
1 Yohanes 4:21 (TB)  Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya. 

Observation
Mengasihi bukanlah dengan perkataan tapi dengan perbuatan. Waktu aku memikirkan:Bagaimana aku mengasihi saudaraku? Aku teringat dah beberapa minggu aku gak ketemu saudaraku. Padahal satu kota. Aku perlu melakukan sesuatu yang membuat mereka merasa dikasihi.

Aplication
-Hari ini aku mau main ke tempat mereka. 
-Mau komunikasi lebih sering walaupun gak ketemu. Terkadang menunda-nunda jadi ga dilakukan deh.

Prayer 
Tuhan aku mengasihi saudara-saudaraku, tolong aku menunjukkannya dan membuat mereka merasa dikasihi. Amin.
Gratitude Journal
26 September 2020

1. Bersyukur pagi-pagi ada minaku ke rumah dan bisa ngobrol bareng. 
2. Bersyukur hari ini gak usah masak, banyak makanan tinggal dipanasin di rumah. 
3. Bersyukur bisa menemani mina ke pasar. 
4. Bersyukur Sofia dan papanya ngedate berdua sarapan bubur ayam. 
5. Bersyukur bisa tidur siang sekeluarga, bangun lumayan segar. 
6. Bersyukur walaupun capek habis perjalanan dinas tapi senang udah di rumah.

Palangka Raya, 26 September 2020
-Mega Menulis-

No comments: