Monday, October 19, 2020

Amsal 3

Amsal 3:9-10

Amsal 3:9 (TB)  Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, 

Observation 
Memuliakan Tuhan dengan hartaku. Apakah aku sudah melakukannya? Bagaimana melakukannya? Yang aku lakukan dengan hartaku adalah belanja, berbagi, investasi. Jadi, aku harus memastikan supaya aku melakukannya dengan motivasi memuliakan Tuhan. 

Aplication 
Berbelanja ➡️ Beli barang yang diperlukan, jangan hanya memenuhi nafsu. 
Berbagi ➡️ Berbagi dengan kerelaan dan ketaatan, tanya Tuhan sebelumnya. 
Investasi ➡️ Berdoa sebelum investasi, jangan sekedar karena ketakutan akan masa depan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk memuliakan Tuhan dalam setiap hartaku. Amin.
Gratitude Journal
15 Oktober 2020

1. Bersyukur pagi ini bisa jalan pagi sama Sara dan pulangnya belanja kangkung.
2. Bersyukur akhirnya masak Kangkung Tauco kesukaan suami.
3. Bersyukur makan siang ditraktir temanku makan Sate Kambing di Tangkiling. Eh, pulangnya dapat kotakan Ayam Bakar karena teman ada yang syukuran.
4. Bersyukur bocah-bocah mau makan ayam bakar yang aku bawa.
5. Bersyukur malam bisa beli martabak Carnival yang baru buka di dekat rumah.
6. Bersyukur hari ini ada kulwap HS, suami juga sore ikut kelas online Montessori gratis. Yay.

Palangka Raya, 15 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: