Monday, October 19, 2020

1 Timotius 6

1 Timotius 6:6-10

Scripture
1 Timotius 6:8 (TB)  Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. 

Observation&Aplication 
Kalau selama ini aku ingin ini itu, mengharapkan memiliki banyak hal baru merasa cukup, hari ini aku harus mendefinisikan ulang kata 'cukup'. Firman Tuhan bilang asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. Aku selalu berkecukupan, puji Tuhan. Bahkan berkelimpahan. 
 
Malahan, aku harus belajar gak menyia-nyiakan apa yang aku miliki. Beli sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Hari ini merapikan lemari pakaian dan menemukan kalau ada makanan yang sudah expired. Terpaksa dibuang deh. Gak boleh gitu lagi. Lapar mata terus mubazir.

Prayer 
Tuhan, tolong aku supaya tertib dalam berbelanja supaya gak menyia-nyiakan berkat Tuhan dan membuangnya hanya karena lapar mata. Amin.
Gratitude Journal
6 Oktober 2020

1. Bersyukur hari ini gak perlu memasak banyak, cuma memasak nasi dan lauk tinggal beli.
2. Bersyukur bisa ikut kursus via WA dengan biaya murah.
3. Bersyukur bisa istirahat siang di rumah, karena sedang haid jadi enak banget rasanya bisa tidur siang.
4. Bersyukur hari ini nyuapin bocah gampang banget.
5. Bersyukur semua barang pesananku di Shopee ada dan sudah dikirim.

Palangka Raya, 6 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: