Monday, October 19, 2020

1 Yohanes 5

1 Yohanes 5

Scripture
1 Yohanes 5:21 (TB)  Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala. 

Observation & Aplication 
Berhala di masa kini bukan hanya dewa/patung tapi apa saja yang membuatku lebih mengasihinya dibandingkan Tuhan. Hal-hal yang membuatku gak menjadikan Tuhan sebagai prioritasku. Bisa saja uang, harta, suami, anak-anak, pekerjaan, pelayanan, atau bahkan hal lain.

Aku diingatkan kalau melayani Tuhan dan melayani pekerjaan Tuhan adalah hal yang berbeda. Fokusnya beda. Jangan sampai aku melakukan sesuatu tapi Tuhan gak berkenan, padahal aku pikir aku melakukannya Tuhan. Fokus punya hubungan pribadi dengan Tuhan di atas segalanya.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku memprioritaskan hal lain selain Tuhan. Tarik aku dengan kesetiaanMu saat aku menjauh. Amin.
Gratitude Journal
27 September 2020

1. Bersyukur bisa beli sarapan ketupat Kandangan buat bocah.
2. Bersyukur bisa bayar cicilan LM.
3. Bersyukur ada sambal pecel di rumah.
4. Bersyukur bisa ketemu sepupu di tempat mina dan banyak blessing.
5. Dengar kabar TKK di BNNK Kotawaringin Barat ada yang positif, bersyukur kami ga ada kontak langsung.

Palangka Raya, 27 September 2020
-Mega Menulis-

No comments: