Friday, October 30, 2020

Lukas 6

Lukas 6:38

Scripture
Lukas 6:38 (TB)  Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."

Observation&Aplication 
Jangan mau enaknya sendiri. Gak boleh punya standar ganda. Itu yang kudapat dari ayat hari ini. Aku sekarang gak mau meminjamkan uang kepada orang lain. Jadi, aku juga gak mau meminjam ke orang lain. Lebih baik kalau ada yang membutuhkan, aku berikan sesuai kemampuan dan kerelaan hatiku. Atau aki bantu mencarikan pekerjaan. Karena aku mengalami, pinjam meminjam uang seringkali hanya merusak hubungan. 

Prayer 
Tuhan, ajari aku memberi dengan sukacita karena TUHAN telah lebih dahulu bermurah hati padaku. Amin.
Gratitude Journal
27 Oktober 2020

1. Bersyukur hari ini hari terakhir kerja di minggu ini, besok libur. Yay.
2. Bersyukur pagi ini hujan.
3. Bersyukur bisa ngobrol dengan iparku via wa.
4. Bersyukur punya blog dan bisa menuliskan banyak hal di sana. 
5. Bersyukur bisa tidur cepat malam ini.

Palangka Raya, 27 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: