Monday, October 19, 2020

Ibrani 13

Ibrani 13

Scripture
Ibrani 13:5 (TB)  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

Observation&Aplication 
Indonesia resmi memasuki masa resesi, kekuatiran tentang inflasi dan deflasi muncul. Apalagi kalau membayangkan gimana nanti kalau begini atau begitu.

Firman hari ini sangat jelas:
- Aku gak boleh menjadi hamba uang
- Aku harus mencukupkan diri dengan apa yang ada, hidup sesuai dengan kemampuan
- Tuhan tidak akan membiarkan dan meninggalkan aku

Prayer
Tuhan, terima kasih karena Engkau tidak pernah meninggalkanku. Aku percaya, mau resesi atau ngga, aku aman di dalam tanganMu. Amin.
Gratitude Journal
1 Oktober 2020

1. Bersyukur pagi-pagi suami mau ke warung dah beli tempe jadi bisa buat nasi uduk lengkap. Yay.
2. Bersyukur siang dapat kotakan nasi uduk.
3. Bersyukur dapat giveaway lukisan potret ukuran A5 gratis. 
4. Bersyukur hari ini gajian dan bisa bayar cicilan rumah Palangka. 
5. Bersyukur bisa jalan bareng adek bungsuku.
6. Bersyukur bisa pesan rebusan untuk acara olahraga besok.

Palangka Raya, 1 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: