Friday, October 30, 2020

Amsal 13

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:11 (TB)  Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

Observation
Ayat ini mengingatkanku kalau dari awal tahun aku mengumpulkan sisa uang bulanan dan lebihan uang transport dalam reksadana pasar uang. Pikirku, lumayan buat beli mainan anak atau shopping akhir tahun. Karena 5 tahun bayar kredit rumah, kupikir ini black period kami sih. Secara, 50% lebih penghasilan dipake buat bayar kredit rumah. Eh, ternyata lumayan juga aku intip jumlahnya barusan. Yay.

Aplication
Setiap ada blessing atau lebihan bulanan, segera beli reksadana. Belajar mengumpulkan dari yang sedikit. 

Prayer
Terima kasih Tuhan, karena saat aku kira aku gak bisa menabung. Tuhan selalu beri berlimpah. Aku bersyukur. Amin.
Gratitude Journal
23 Oktober 2020

1. Bersyukur ini hari Jumat, hahahaha. Bentar lagi libur.
2. Bersyukur sore bisa ajak bocah-bocah ke tempat sepupunya dan main di sana.
3. Bersyukur hari ini cerah, jadi bisa jalan sekeluarga.
4. Bersyukur makan siang bareng teman seruangan dan tertawa bareng.
5. Bersyukur bisa ngobrol banyak dengan suami.

Palangka Raya, 23 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: