Monday, October 19, 2020

Matius 6

Matius 6:19-24

Scripture
Matius 6:21 (TB)  Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Observation
Pernah dapat kalimat bahwa pengeluaran terbesarku  menunjukkan di mana hatiku berada. Jadi kalau aku menghabiskan banyak untuk jajan makanan, berarti bagiku makanan adalah hal yang sangat penting. Atau, kalau aku berinvestasi sangat banyak pada tujuan ekonomi tertentu berarti itu hal yang sangat penting buatku. Ini jadi evaluasiku seharusnya. Setiap hari aku mencatat pengeluaran dan pemasukan di keluarga kami. Akhir bulan biasanya ada grafik yang menunjukkan di mana pengeluaran terbesar kami. Di situlah hati kami berada.

Kupikir berlaku juga kebalikannya. Kalau aku mau meletakkan hatiku pada suatu hal, aku bisa mulai dengan menaruh hartaku di sana. Pelan-pelan hatiku pasti akan mengikuti. Aku sudah buktikan. Bertahun-tahun lalu, aku mulai komitmen mendukung sebuah pelayanan setiap bulannya, sampai sekarang. Sejak itu, aku penasaran, apa sih yang dikerjakan dengan dukungan tersebut, apa saja kendalanya, dll.

Aplication
Aku mau mengevaluasi pengeluaran bulanan kami dan mengubah 'skema pengeluaran' kami yang memungkinkan sesuai dengan di mana kami mau menempatkan hati kami.

Prayer
Tuhan tolong aku menempatkan  hartaku dengan bijak, karena di sanalah hatiku berada. Amin.
Gratitude Journal
10 Oktober 2020

1. Bersyukur bisa bangun siang dan bersantai seharian.
2. Bersyukur masih ada jatah laundry.
3. Bersyukur bisa pesan makanan dna minuman di Gofood, seharian emang bersantai ria.
4. Bersyukur anak-anak tidur cepat, bisa pillow talk sama suami.
5. Bersyukur bisa mewarnai bareng anak-anak, mereka hepi banget, aku juga.
6. Bersyukur bisa belanja online dan free ongkir di Shopee.

Palangka Raya, 10 Oktober 2020
-Mega Menulis-

No comments: