Monday, March 1, 2021

Markus 10, Amsal 9

Markus 10

Scripture
Markus 10:43 (TB)  Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,

Observation & Aplication 
Aku diingatkan untuk melayani di kantor maupun di rumah, bukannya ingin dilayani doang. Kadang aku mager banget sampai yang ada minta tolong teman atau ada perlu apa  cuma ngomong dari kursi doang padahal bisa aja tuh datangin. Kadang semalas itulah aku. Apalagi kalau sedang mengerjakan sesuatu. Di rumah juga, ambil sesuatu suka minta tolong ambilkan suami. Dimulai hari hal yang kecil, melakukan yang bisa kulakukan sendiri. Baru menawarkan diri melayani oramg rumah melakukan hal lain.

Prayer
Tuhan, mampukan aku melayani dan rajin, jangan biarkan aku memjadi pemalas dan hanya ingin dilayani. Amin.

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:10 (TB)  Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian. 

Observation
Berusaha Mlmengenal Tuhan dan hidup takut akan Dia. Sudahkah aku melakukannya? Setiap hari aku bersaat teduh dalam usahaku mengenal Tuhan, tapi takut akan Dia? MenghormatiNya? Akhir-akhir ini aku kesulitan mengendalikan nafsu makanku, dan postingan ci Lia tentang menghormati Tuhan melalui apa yang dimakan cukup menegurku.

Aplication
Aku mau mengendalikan nafsu makanku.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk menghormati Engkau melalui makanan yang kumakan. Amin.
Gratitude Journal
27 Februari 2021

1. Bersyukur walaupun telat bangun tapi hari ini aku tetap berjalan pagi, bahkan mencapai target.
2. Bersyukur bisa mengajak bocah-bocah berenang dan mereka senang banget.
3. Bersyukur hari sebelumnya sudah masak sop, jadi hari ini tinggal panasin.
4. Bersyukur bisa nonton film Padman bareng suamiku, bagus banget.
5. Bersyukur bisa tidur siang, kalau hari kerja susah melakukan ini.
6. Bersyukur bulan ini Tuhan cukupkan banyak keperluan kami. Banyak pengeluaran tak terduga, tapi Tuhan sungguh mencukupkan.
7. Bersyukur sepatu pesananku sudah jadi. Tinggal dibayar dan akan dikirimkan.
8. Bersyukur kelas Habit Training akan dimulai, kami sudah dimasukkan ke dalam WAG.

Palangka Raya, 27 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: