Sunday, March 28, 2021

Yohanes 19, Amsal 13

Yohanes 19

Scripture
Yohanes 19:36-37 (TB)  Sebab hal itu terjadi, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci: "Tidak ada tulang-Nya yang akan dipatahkan." 
Dan ada pula nas yang mengatakan: "Mereka akan memandang kepada Dia yang telah mereka tikam."  

Observation
Setiap nubuat tentang Mesias tergenapi. Sayang sekali orang Yahudi melewatkan hal tersebut. Perkataan Allah di dalam firmanNya adalah ya dan amin. Aku mempunyai pilihan, mau menaati dengan sukacita atau menentang firmanNya. Jika  aku tahu berbuat baik tapi tidak melakukannya, aku berdosa.

Aplication
Aktif berbuat jahat dan pasif berbuat baik adalah dosa. Jadi aku harus hidup seturut firman Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku setiap hari menaati Engkau. Amin.

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:20 (TB)  Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. 

Observation
Pergaulan kita menentukan jadi apa kita. Kita dapat memilih dengan siapa kita bergaul secara intens. 

Aplication 
Fokus bergaul dengan mereka yang menjadikanku orang yang lebih baik. Jauhi orang yang toxic Meg! 

Prayer
Tuhan, tolong menjadi semakin bijak melalui pergaulanku dan mampukan aku membawa pengaruh baik bagi orang lain. Amin.
Gratitude Journal
25 Maret 2021

1. Bersyukur perjanjian kinerja selesai.
2. Bersyukur dapat contoh penetapan kinerja.
3. Leherku sakit, nampaknya salah tidur. Bersyukur dipijat suami.
4. Bersyukur anak-anak tidur cepat jadi bisa ikut webinar via Zoom tentang parenting.
5. Bersyukur bisa quality time sama suami nonton film India yang bagus banget.

Palangka Raya, 25 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: