Monday, March 15, 2021

Matius 25, Amsal 11

Matius 25

Scripture
Matius 25:21 (TB)  Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Observation
Kerjakan perkara kecil sekalipun dengan kesetiaan yang besar Meg. Beberapa hari lalu aku membaca sebuah buku yang menceritakan bagaimana perubahan 1% terus-menerus menghasilkan dampak yang begitu besar. Apa yang bisa aku lakukan saat ini dengan apa yang Tuhan percayakan? Aku ingin melipatgandakan apa yang ada padaku dengan melakukan perbaikan terus-menerus,menjadi diriku versi terbaik bagi kemuliaan Tuhan.

Aplication
Buat kartu skor kebiasaan, buang kebiasaan buruk dan mulai kebiasaan yang baik.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengembangkan diriku menjadi yang terbaik sesuai blue print Tuhan buatku. Hanya bagi kemuliaanMu. Amin.

Amsal 11

Scripture 
Amsal 11:24 (TB)  Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. 

Observation
Tidak ada yang menjamin konsekuensi dari kebiasaan yang aku lakukan kaitannya dengan hartaku. Tapi aku belajar mempercayai Dia yang akan mencukupkan segala keperluanku.

Aplication
Jangan kuatir Meg.Walaupun secara manusia hitunganmu kurang bulan ini, tapi Tuhan tahu caranya memenuhi keperluank. Jangan kuatir hai jiwaku!

Prayer
Tuhan, mampukan aku memberi Saat Tuhan inginkan. Aku mau taat. Amin.
Gratitude Journal
12 Maret 2021

1. Bersyukur bisa jalan pagi bareng sekeluarga sambil beli ikan.
2. Bersyukur bisa makan siang sama sahabatku dan ngobrol banyak
3. Bersyukur hari ini ikut senam di kantor setelah sekian lama gak senam.
4. Bersyukur dokumen audit sudah mulai dilengkapi.
5. Bersyukur pulang tepat waktu.
6. Bersyukur bisa pesan kue untuk acara hari Senin,padahal hanya 16 kotak.

Palangka Raya, 12 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: