Tuesday, March 2, 2021

Matius 21, Amsal 10

Matius 21

Scripture
Matius 21:45-46 (TB)  Ketika imam-imam kepala dan orang-orang Farisi mendengar perumpamaan-perumpamaan Yesus, mereka mengerti, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya.
Dan mereka berusaha untuk menangkap Dia, tetapi mereka takut kepada orang banyak, karena orang banyak itu menganggap Dia nabi.

Observation
Iman kepala dan orang Farisi memahami perumpamaan yang Yesus katakan berbicara tentang mereka. Anehnya, menyadari kesalahannya mereka bukannya bertobat dan malah menolak kebenaran. Mereka tidak mau menaati Allah. Reminder buatku, jangan sampai hatiku menolak kebenaran. Masalah mengerti atau tidak mengerti perkataan Tuhan tidak lebih penting dari menaatiNya.

Aplication
Saat kesalahanku dinyatakan, aku harus segera bertobat. Jangan menolak kebenaran seperti Imam kepala dan orang Farisi.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya sungguh bertobat saat Tuhan tegur aku. Amin.

Amsal 10

Scripture       
Amsal 10:26 (TB)  Seperti cuka bagi gigi dan asap bagi mata, demikian si pemalas bagi orang yang menyuruhnya. 

Observation 
Cuka bersifat asam dan dapat membuat gigi menjadi linu lalu merusakkannya. Sementara asap sangat menyakitkan bagi mata seseorang. Saat aku bermalas-malasan, aku akan membuat kesal orang yang menyuruhku. Ya dibalik saja, kalau aku meminta seseorang melakukan sesuatu pekerjaan dan dia malas pastinya sangat menjengkelkan. Seorang pemalas tidak akan pernah disukai oleh atasannya.

Aplication
✔️ Hari ini aku akan mengerjakan dengan rajin dan sukacita setiap pekerjaan tanganku, bersegera dan gak berlambat-lambat. 

Prayer    
Tuhan mampukan aku bersegera mengerjakan segala tanggung jawabku hari ini. Amin.
Gratitude Journal
1 Maret 2021

1. Bersyukur bisa bayar cicilan rumah dan gaji masuk hari ini.
2. Bersyukur cicilan emas selesai bulan ini.
3. Bersyukur hari ini mulai kelas Habit Trainer angkatan 6.
4. Bersyukur pagi ini bisa jalan sambil belanja ikan.
5. Bersyukur bisa menyelesaikan tugas habit training hari pertama tepat waktu.
6. Bersyukur hari ini suami mencuci pakaian kami.
7. Bersyukur bisa melipat pakaian dan ngobrol bareng suami.
8. Bulan ini yang mengontrak rumah kami di Kasongan selesai. Sedih sih berkurang pemasukan, tapi aku bersyukur selama setahun lebih pengontrak ini tidak bermasalah. Aku percaya Tuhan kirimkan penghuni baru.
9. Bersyukur bisa merapel postingan blog bulan Februari.

Palangka Raya, 1 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: