Sunday, March 28, 2021

Markus 15, Amsal 13

Markus 15

Scripture
Markus 15:15 (TB)  Dan oleh karena Pilatus ingin memuaskan hati orang banyak itu, ia membebaskan Barabas bagi mereka. Tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.

Observation
Pilatus lebih ingin menyenangkan banyak orang dibanding melakukan yang benar. Ia tahu Yesus tidak bersalah tapi memilih menyenangkan manusia. Saat aku memilih menyenangkan diriku sendiri padahal aku tahu kebenaran firman Tuhan, aku sama seperti Pilatus.

Aplication
Pilih melakukan yang benar Meg, jangan hanya ingin menyenangkan orang lain atau diri sendiri.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk tunduk pada otoritas kebenaran firman Tuhan. Jangan biarkan aku seperti Pilatus yang lebih ingin menyenangkan manusia dibandingkan Tuhan. Amin.

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:7 (TB)  Ada orang yang berlagak kaya, tetapi tidak mempunyai apa-apa, ada pula yang berpura-pura miskin, tetapi hartanya banyak. 

Observation
Orang yang berlagak kaya dan berpura-pura miskin. Mana yang lebih baik? Tidak ada! Keduanya sama-sama berdusta. Apa motivasi orang berlagak kaya? Ingin dianggap hebat dan dihargai sekitarnya? Apa motivasi orang berpura-pura miskin? Supaya bisa mengambil keuntungan dari belas kasihan orang lain?

Aplication
Lebih baik hidup dengan kejujuran, apa adanya.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk hidup sesuai dengan kemampuanku dan gak berdusta. Amin.
Gratitude Journal
22 Maret 2021

1. Bersyukur anak-anak bangun pagi tanpa kehebohan. 
2. Bersyukur honor perjalanan dinas sudah keluar. 
3. Bersyukur bisa berbagi dengan teman-teman seruangan. 
4. Bersyukur suamiku mencuci pakaian hari ini. 
5. Bersyukur sore bisa jalan bareng sekeluarga. 
6. Bersyukur bisa melipat pakaian sambil ngobrol bareng suami.

Palangka Raya, 22 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: