Monday, March 15, 2021

Matius 24, Amsal 11

Matius 24 

Scripture
Matius 24:12 (TB)  Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

Observation
Di dunia ini kasih semakin dingin, apalagi kalau tidak dipelihara. Aku diingatkan untuk terus memelihara kasihku ke suami dan memperhatikan kebutuhannya. Terkadang aku menuntut ini itu, merasa sudah melakukan lebih banyak buat dia padahal suami juga melakukan banyak hal.

Aplication
Apa yang dibutuhkan suamiku saat ini? Beri. Lakukan yang aku bisa.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk peka terhadap kebutuhan suami dan meresponinya. Jangan biarkan kasihku menjadi dingin. Amin.

Amsal 11

Scripture
Amsal 11:1 (TB)  Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat. 

Observation
Tuhan ingin kita berlaku adil. Malam ini aku ngobrol dengan suami dan aku sadar suamiku butuh perhatian dariku dalam beberapa area karena dia sudah melakukan banyak hal bagi kami.

Aplication
- Setiap siang aku pulang kantor untuk mengurus bocah-bocah supaya suami bisa istirahat.
- Untuk hari libur aku akan fokus bareng anak-anak, supaya suami bisa punya me time.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur buat apa yang sudah dilakukan suamiku. Tolong aku supaya punya hati yang penuh kasih dan gak cuma menuntut. Mampukan aku mengasihi dia dan membuatnya merasa dikasihi. Amin.
Gratitude Journal
11 Maret 2021

1. Bersyukur bisa ngajak bocah-bocah main di TK Cilik Riwut.
2. Bersyukur sebelum berangkat ngajak bocah main masih sempat buat sarapan, jadi sambil main, anak-anak makan.
3. Bersyukur bocah-bocah makannya gak pakai lama, ternyata pakai alarm lumayan membantu.
4. Lupa beli beras, bersyukur masih ada 1 mug, bisa buat bubur. Ada sisa tahu, kornet dan wortel bisa buat perkedel tahu.
5. Bersyukur ada sepupuku ke rumah jadi bisa cerita-cerita banyak.
6. Bersyukur sore bocah-bocah bisa main di TK lagi. Bersyukur melihat Sara berani naik berbagai mainan yang ada. 
7. Bersyukur ingat beli buah, jeruk yang kami beli manis.
8. Bersyukur paket pesanan suami sampai.
9. Bersyukur suami berhasil memperbaiki kipas angin di rumah. Sekarang semua kipas angin kami berfungsi.

Palangka Raya, 11 Maret 2021
-Mega Menulis-

No comments: