Monday, April 9, 2018

Amsal 9, 1 Korintus 9

1 Korintus 9:23 (TB)  Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya.

Segala sesuatu dilakukan karena Injil.
Wow!!!!
Bukan untuk diri sendiri, bukan untuk keluarga, bukan untuk orang tertentu! Tapi untuk kabar baik, Injil! Untuk jiwa-jiwa! Supaya orang lain mengenal Tuhan dan menyembah Dia. Luar biasa kehidupan Paulus karena dia fokus pada panggilannya untuk memberitakan kabar baik.

Apakah tujuan dari semua aktivitas rohani yang aku lakukan? Apakah fokusnya Injil dan jiwa-jiwa? Atau jangan-jangan aku hanya 'mengincar' berkat Tuhan? Atau aku hanya 'mendisiplin' diriku. Ya, itu semua baik, tapi lewat sharing Kak Febe, Ci Lia dan ayat di atas aku diingatkan kalau ada tujuan yang lebih besar dari 'diri saya sendiri', ada amanat Agung, ada jiwa-jiwa yang butuh kenal Yesus melalui hidup kita. Jadi kalau selama ini aku baca Alkitab rajin dan gak mengalami pertumbuhan, jangan-jangan karena aku fokus ke diri sendiri, gak mikir bagaimana caranya memberkati orang lain dan membuat Yesus dikenal melalui kehidupanku.

👉 Aku mau tawarkan lagi ke beberapa teman untuk ikutan BRG.

🙏 Tuhan, tolong kami anggota BRG untuk gak fokus ke diri sendiri tapi supaya mulai fokus ke jiwa-jiwa. We want know You more and make You known. Amin.

Amsal 9:3 (TB)  Pelayan-pelayan perempuan telah disuruhnya berseru-seru di atas tempat-tempat yang tinggi di kota:

Setiap hari kita dihadapkan pada pilihan, mau mengikuti undangan hikmat atau kebodohan. Pilihan yang kita ambil akan menentukan hidup kita nantinya. Mudah memilih antara hal yang jelas-jelas kita tahu baik atau buruk, tapi di masa kini tantangannya adalah memilih yang terbaik daripada yang baik. Karena banyak hal baik yang bisa membuat kita kehilangan yang terbaik yang sudah Tuhan sediakan.

Kuncinya adalah memiliki hikmat.
Bagaimana memiliki hikmat?
👉 Minta sama Tuhan.
👉 Taat
Percuma menginginkan hikmat, pengen tahu apa yang Tuhan ingin lakukan TAPI gak disertai KETAATAN. BUAT APA???

👉 Pastikan diri sendiri bersedia untuk taat sebelum minta hikmat dari Tuhan.

Palangka Raya, 9 April 2018
-Mega Menulis-

No comments: