Wednesday, April 11, 2018

Amsal 11, 1 Korintus 11

1 Korintus 11:1 (TB)  Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.
1 Korintus 11:1 (BIMKIkutlah teladan saya, seperti saya pun mengikuti teladan Kristus.

Kalau aku mau orang lain mengikuti teladanku, pastikan dulu aku sudah mengikut Kristus! Karena kalau nggak, gak kebayang jadinya. Kristus adalah yang sulung dan menjadi model yang sempurna bagi setiap orang percaya. Aku perlu terus-menerus memandang Kristus dan melihat bagaimana kehidupanNya supaya aku tahu apa yang harus aku lakukan di segala situasi.

Teringat sebuah kalimat yang sering diucapkan : What Would Jesus Do?
Kalimat yang seharusnya membuatku terus bertanya dan membayangkan:Apakah yang  dilakukan Yesus jika dia berada di tempat istimewaku sekarang? Bagaimana Dia bertindak? Lalu saat tahu jawabannya, lakukan itu!

👉 Seperti sekarang, saat aku kuatir dengan bagaimana operasiku nanti, apakah lancar atau nggak dan berbagai kekuatiran lain muncul. Aku membayangkan Yesus mengalami yang aku alami, apa yang Dia lakukan? Dia pasti berdoa! Menyerahkan kekuatiranNya kepada BapaNya. Lalu tidur dengan tenang menanti jadwal operasi 😂Jadi, itulah yang seharusnya aku lakukan. Bukan yang lain-lain. 😁

🙏 Bapa, aku mau belajar dari Yesus saat ini. Saat ini aku mau menyerahkan segala kekuatiranku padaMu, biar kehendakMu yang terjadi dan aku mau berbaring dengan tenang. Tolong aku untuk terus berusaha melakukan apa yang Yesus lakukan. Amin.

Amsal 11
no rhema

Palangka Raya, 11 April 2018
-Mega Menulis-

No comments: