Thursday, April 26, 2018

Amsal 24, 2 Korintus 8

2 Korintus 8:3, 5 (TB)  Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka.
Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami.

Yang terlintas di pikiranku waktu baca ayat di atas:
Do the extra mile!! 💪 💪
Lakukan lebih dari yang diharapkan.
Giving my best.

Baca ayat ini diingatkan sharing seorang kawan di Instagram yang sedang mengajarkan anaknya KETAATAN, pada akhirnya dia ingin anak-anaknya untuk taat,  melakukan dengan segera,  mengerjakan sesuatu dengan tuntas, bersukacita saat mengerjakan sesuatu, tidak menggerutu dan pada akhir untuk melakukan lebih dari ekspektasi.

Jadi ingat ayat di Matius juga :
Matius 5:40-42 (TB)  Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

Ayo Meg, do the extra mile! Dengan sukacita. Gak pake ngeluh 😄 Semangat!! 💪💪

Amsal 24:26 (TB)  Siapa memberi jawaban yang tepat mengecup bibir.

Tadi sore tiba-tiba suamiku ditelpon dan diajak pergi besok ke luar kota selama beberapa hari untuk bekerja. Dia sudah mau menolak karena dikiranya aku akan mencegah dia pergi, apalagi besok kami masih harus mengantar Sofia periksa ke RS. Sejujurnya memang berat buatku, seharian ini saja rasanya capek sekali ngurus dua anak, padahal ada suami, gimana besok?  Memang aku tinggal sama mamah dan adek-adekku dan mereka bisa bantuin, tapi bedalah kalau ada suami 😢

Tapiiiii.... Berhubung aku tahu suami menginginkan pekerjaan itu, aku langsung bilang kalau kami bisa ditinggal, dia gak perlu kuatir. Dan suamiku langsung SENYUM. Yess!! Senang banget ngelihatnya. Rupanya itu perkataan yang dia tunggu 😅 Gak tahu gimana besok dan berapa hari ke depan gak ada suami tapi aku gak menyesal bilang gitu. Aku gak boleh egois.

Palangka Raya, 24 April 2018
-Mega Menulis-

No comments: