Tuesday, August 28, 2018

1 Yohanes 2

1 Yohanes 2

Scripture
1 Yohanes 2:6 (TB)  Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Observation
Kristus telah mati untuk semua orang supaya mereka tidak hidup untuk dirinya, tetapi untuk dia yang telah mati dan dibangkitkan bagi mereka. Jadiiii.... *Aku wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup*. Selama ini orang Israel menerima 10 perintah Tuhan sebagai hukum yang harus ditaati dan ternyata mereka sering gagal menaatinya. Begitu juga denganku, aku sering sekali gagal menaati Tuhan. Kristus adalah firman yang menjadi manusia, Dia menunjukkan bagaimana seharusnya mengasihi Allah dan sesama. Kristus menjadi teladan dan model hidup orang percaya. Bersyukur ada Kristus yang menunjukkan bagaimana hidup yang berkenan di hadapan Allah. Kristus menunjukkan bahwa manusia punya kuasa melawan dosa.

Aplication
✔️  Bayangkan Yesus ada di tempat istimewaku setiap hari dan pikirkan apa yang akan Dia lakukan saat menghadapi situasi yang kuhadapi, lalu aku HARUS melakukan yang Yesus lakukan.

Prayer
Tuhan Yesus, ampuni aku saat sering mengikuti kehendakku sendiri, aku mau melakukan yang Engkau lakukan saat ada di tempat istimewaku bahkan di saat aku gak menginginkannya. Tolong aku Tuhan. Amin.

Jakarta, 28 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: