Tuesday, August 7, 2018

Roma 7, Mazmur 47

Mazmur 47

Scripture
Mazmur 47:6 (TB)  (47-7) Bermazmurlah bagi Allah, bermazmurlah, bermazmurlah bagi Raja kita, bermazmurlah! 

Observation
Sampai EMPAT KALI pemimpin biduan dari Bani Korah mengajak untuk bermazmur alias bernyanyi bagi Tuhan. Menunjukkan betapa pentingnya memuji Tuhan dengan nyanyian kita. Untuk apa memyanyi bagi Tuhan :
- memuji Tuhan
- menguatkan imanku
- membangun iman orang lain yang mendengarnya

Aplication
✔️ Kalau gak di Gereja, aku menyanyi bagi Tuhan atau ngga?
Lagu apa yang aku ajarkan ke anakku? Pujian bagi Tuhan atau lagu anak biasa?
Setiap hari,  aku mau memuji Tuhan dengan nyanyianku.

Prayer
Tuhan, aku mau bernyanyi bagiMu dan memuliakan namaMu dengan puji-pujian sepanjang hari ini. Amin.

Roma 7

Scripture
Roma 7:7 (TB)  Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

Observation
Hukum Taurat membuat Orang Israel mengenal dosa. Sebelum Hukum Taurat sah-sah aja buat orang Israel melakukan banyak hal yang mendukakan Tuhan. Mereka mungkin tidak tahu kalau itu dosa di hadapan Tuhan. Namun, Tuhan menyampaikan standar aturan yang membuat mereka sadar yang dilakukannya dosa. Kristus adalah kegenapan dari hukum Taurat. Kristuslah teladan sebenarnya bagiku,  Allah ingin aku menyerupai Kristus. Kalau Kristus sungguh hidup di dalam aku, aku harus hidup seperti Dia hidup.

Aplication
✔️ Sebelum melakukan sesuatu, tanya ke diri sendiri : What Would Jesus Do? Lalu lakukan! Jangan mengeraskan hati Meg!

Prayer
Tuhan,  ampuni aku kalau tahu yang benar tapi gak melakukannya. Aku mau hidup seperti Kristus hidup. Aku mau melakukannya dengan pertolonganMu.Amin.

Palangka Raya, 7 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: