Friday, August 31, 2018

1 Yohanes 5

Scripture
1 Yohanes 5:3 (TB)  Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,

Observation
Mengasihi = Menuruti perintah Tuhan
Jadi, kalau selama ini aku terus-menerus gak nmenuruti perintah-perintah Tuhan, jangan-Jimmy aku gak mengasihi Tuhan. Aku gak pernah berkomitmen. Mengasihi seharusnya bukan hanya dengan perkataan, tapi dengan perbuatan. Tindakan berbicara lebih keras daripada perkataan.

Perintah-perintah Tuhan menjadi berat kalau aku gak berkomitmen mengasihiNya. Jika saat mengasihi seseorang saja aku dengan senang hati menurutiNya untuk menyenangkan hatiNya, bagaimana mungkin aku gak melakukan hal yang sama bagi Tuhan untuk menyenangkan hatiNya? 

Aplication
✔️ Perintah-perintah Tuhan terkadang terasa berat, tapi aku mau mengubah mind set. Menuruti perintah Tuhan adalah cara aku menunjukkan kasihku kepada Tuhan.
✔️ Saat terasa berat menurutiNya, aku mau jujur dan bilang : "Tuhan ini berat untuk dilakukan. Tapi karena aku mengasihiMu, aku taat. Amin."
✔️ Aku akan segera melakukan perintah Tuhan dan gak menunda-nunda. Karena saat menunda, kemungkinan aku gak menaati Tuhan jadi lebih besar.

Prayer
Tuhan,  aku mau menaatiMu segera sebagai tanda kasihku padaMu. Amin.

Jakarta , 31 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: