Friday, August 10, 2018

Roma 10, Mazmur 50

Mazmur 50

Scripture
Mazmur 50:15 (TB)  Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." Sela

Observation
Dalam kesesakan ➡️ Berseru kepada Tuhan ➡️ Tuhan meluputkan ➡️ Memuliakan Tuhan
Berseru kepada Tuhan saat dalam kesesakan? Pasti. Tapi memuliakan nama-Nya? Tuhan menolongku untuk menyatakan kemuliaan nama-Nya, tapi seringkali aku melupakan bagian 'memuliakan nama-Nya'.  Jadi teringat 10 orang buta yang disembuhkan, hanya 1 yang kembali dan berterima kasih. Hal yang simple untuk memuliakan nama Tuhan, BERTERIMAKASIH SAMA TUHAN.  Bagaimana lagi memuliakan namaNya?
Bersaksi tentang apa yang diperbuat Tuhan alias  menceritakan tentangNya kepada orang lain.

Aplication
✔️ Setiap ditolong Tuhan dan menerima berkat Tuhan aku mau berkata dalam hati : Terima kasih Tuhan.
✔️ Menceritakan perbuatanNya padaku ke orang lain

Prayer
Tuhan, aku mau memuliakan namaMu setiap menerima pertolonganMu. Amin.

Roma 10

Scripture
Roma 10:14 (TB)  Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?

Observation
Diingatkan lagi kalau panggilan setiap orang percaya adalah BERSAKSI dan MELAYANI. Ini panggilanku. Supaya pada akhirnya orang lain percaya kepada TUHAN.

Aplication
Sejalan dengan rhema dari Mazmur 50 hari ini,  aku mau bersaksi dan melayani orang lain dengan cara:
- peka pada kebutuhan orang lain dan meresponinya
- menceritakan kebaikan Tuhan pada setiap kesempatan yang Tuhan berikan
- punya hidup yang berbeda dan menarik orang pada Kristus, sungguh-sungguh hidup sebagai orang yang mengenal Kristus

Prayer
Tuhan, aku mau bersaksi dan melayani orang lain dengan hidup yang Kau beri hari ini. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 10 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: