Friday, August 3, 2018

Roma 3,Mazmur 43

Roma 3:11 (TB)  Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah.
Roma 3:11 (BIMK)  tidak seorang pun yang mengerti dan tidak seorang pun yang menyembah Allah.
tidak ada seorang pun yang mencari Allah.
tiada seorang pun yang menyembah Allah.
Apakah aku kedapatan sedang mencari Allah? Apakah aku kedapatan sedang menyembah Allah? Ini bukan sekedar tentang melakukan aktivitas rohani atau sekuler. Ini bicara tentang sikap hatiku: Apakah aku melakukan aktivitas dengan kesadaran kalau aku melakukannya untuk menyembah Tuhan?

 Aku mau mengerjakan pekerjaan kantor dengan sikap hati menyembah Tuhan. Ini artinya:Aku berintegritas dalam bekerja, aku melakukan yang terbaik seperti untuk Tuhan.
 Aku mau berinteraksi dengan orang lain dan menyenangkan Tuhan lewat pergaulanku.
 Aku melayani suamiku bukan sekedar ekspresi cintaku ke suami, tapi juga karena Tuhan disenangkan saat aku melakukannya.

 Tuhan, aku mau melakukan segala aktivitas dengan kesadaran kalau aku melakukannya untuk menyenangkan Tuhan.  Tolong aku seharian ini ya Tuhan. Amin 

Mazmur 43:1 (TB)  Berilah keadilan kepadaku, ya Allah, dan perjuangkanlah perkaraku terhadap kaum yang tidak saleh! Luputkanlah aku dari orang penipu dan orang curang!
Saat ini aku dan suami sedang berdoa untuk sebuah perkara yang kami hadapi. Kami takut dicurangi, kami takut ditipu. Yang kami bisa lakukan sekarang hanya berdoa. Berdoa supaya Tuhan yang berperkara. Supaya segala masalah ini boleh selesai dengan baik. Kami menaruh kepercayaan kami kepada TUHAN sepenuhnya.

 Tuhan, Engkau tahu pergumulan keluarga kami. Luputkanlah dari orang yang penipu dan curang. Kami serahkan segala perkara kami kepadaMu. Amin.
Palangka Raya, 3 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: