Wednesday, August 15, 2018

August Challenge : Day 14

14 Agustus 2018

Gratitude Challenge
1. Bersyukur pagi tadi ada Oka yang bantu prepare suami jadi kerjaan suami hari ini lancar.
2. Bersyukur buku-buku yang dipesan kemarin sudah sampai hari ini, gak nyangka secepat ini, sehari sampai.
3. Bersyukur tadi pagi ada oleh-oleh teman kantor yang dinas, sarapan kedua di kantor deh.
4.  Bersyukur Sara tidur cepat malam ini. Bisa banyak ngobrol dengan suami.
5. Hari ini kesal sekali dengan seseorang di kantor, perkataannya gak ngenakin, bersyukur aku masih bisa menjawab dengan manis.

Pray and  Bless Husband Challenge
1. Bersyukur bisa menceritakan apa aja ke suami dan didengarkan. Bersyukur suami adalah pendengar yang baik, dia ingat apa saja yang aku ceritakan lo.

✔️  Ada momen tadi suami terburu-buru dan ngomong dengan nada yang gak ngenakin, aku berusaha menjawab dengan nada yang lemah lembut dan suami pun mulai mengoreksi sendiri cara berbicaranya. Aku mau belajar selalu menjawab dengan lemah lembut.

🙏 Tuhan, tolong suami untuk mengendalikan dirinya bahkan saat keadaan gak menyenangkan, demikian juga aku. Mampukan kami berespon dengan lembut kepada orang lain. Amin.

Palangka Raya, 14 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: