Thursday, August 16, 2018

Roma 16, Mazmur 56

Mazmur 56

Scripture
Mazmur 56:3-4 (TB)  (56-4) Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu;
(56-5) kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Observation
Seringkali aku lebih memikirkan apa yang akan dilakukan orang kalau aku begini begitu dibanding apa yang akan dilakukan Tuhan. Sama seperti aku lebih memikirkan apa yang dipikirkan orang lain jika aku melakukan suatu hal dibandingkan memikirkan apa yang dipikirkan Tuhan. Apa ya yang dilakukan orang ini saat aku begini begitu. Oalah, rupanya aku lebih takut sama manusia dibandingkan Tuhan.

Aplication
Lakukan Firman Tuhan. Sekalipun hati gak ingin, tapi tetap taat. Walaupun bertentangan dengan orang lain, walaupun bertentangan dengan diriku sendiri. Ada buah manis dalam ketaatan.

Prayer
Tuhan, aku mau taat sama perkataan Tuhan sekalipun hatiku gak ingin. Aku ingin bersukacita dalam ketaatan pada Tuhan. Amin.

Roma
Roma 16:1-16

SALAM
1. Salam buat @⁨Reni BRG C⁩ seorang istri, mama, pengusaha dan wanita Allah yang luar biasa. Diberkati sangat baca rhemamu yang 'dalem' dan baca kesaksian hidupmu Ren. Kamu perfeksionis, selalu ingin berikan yang terbaik dalam segala hal, aku terinspirasi.
2. Salam buat @⁨Arlia BRG⁩ , rekan seperjuangan menghapal ayat yang sangat bertalenta dalam banyak hal, terutama gambar-menggambar. Sangat diberkati melihat bagaimana Tuhan pakai talentamu Lia, gambarmu indah. Kamu juga mama yang hebat buat Io, aku tahu kamu kadang stres menghadapi Io, tapi itu karena kamu ingin melakukan yang terbaik.
3. Salam buat @⁨Febiyanti Veronika Leiwakabesy⁩ , sesama madam sejak zaman kuliah, hahaha. Sesama istri dan ibu pekerja (toss) ,sering rhemamu bikin aku ngucap dalam hati, I feel you,  hahaha. Makasih ya buat sharing-sharing dan diskusinya. Diberkati banget dengan usahamu untuk hidup dalam penundukan diri terhadap suami. Kita sama-sama berjuang dalam hal ini ya, kita pasti menang dan menikmati berkat dalam area ini.
4. Salam buat adekku @⁨Neli BRG⁩  yang setiap hari berjuang untuk hidup sejalan dengan firman Tuhan. Aku tahu ada kalanya kamu jatuh, tapi yang kusuka, kamu gak berlama-lama jatuh, kamu selalu cepat bangkit lagi. Tetap berjuang sampai akhir ya sayang 😘
5. Salam buat @⁨Fiona Valentina BRG C⁩ ,  yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam pernikahan kudus. Aku berdoa supaya Tuhan persiapkan dirimu untuk menghadapi musim yang baru. Suka baca sharingmu sehari-hari dalam rhemamu,  simple tapi ngena banget. Seingatku kamu selalu setor rhema, gak ada dapat reminder. Makasih ya dah jadi teladan di grup ini.
6. Salam buat @⁨Audrey BRG⁩ ,  Dominic's mom,  yg pacaran 3 bulan terus merit, wowww.... Kisah cintamu bikin aku geleng-geleng, aku kalau ingat itu jadi mikir betapa Tuhan luar biasa ya. Aku suka baca sharing rhemamu, aplikasi Firman Tuhan yang kamu lakukan sehari-hari sangat praktis. Kamu sering buat aku mikir, "Iya ya, aplikasi Firman Tuhan sepraktis ini ya, gak perlu ribet gimana, just do it!". Kamu juga gak pernah dapat reminder seingatku sama kayak Fiona, keren 😎
7. Salam buat @⁨Elisabeth BRG⁩ , yang selalu rindu bawa banyak orang hidup mengalami Firman Tuhan. Aku berdoa Tuhan taruhkan kerinduan buat jadi PIC, mulai bertanggung jawab dengan jiwa Bet, Tuhan akan perlebar kapasitasmu. Dia yang mampukan.
8. Salam buat @⁨Melva BRG C⁩  yang ketabahan hatinya selalu sukses bikin aku geleng-geleng. Kamu wanita yang kuat dek, aku suka caramu mempercayai Tuhan dalam segala hal. Hatimu yang sangat mengasihi keluargamu juga bikin aku bercermin dengan diriku.
9. Salam buat @⁨yolanda BRG C⁩ ,  mama dan istri yang luar biasa berdedikasi, totalitasmu dalam mengasihi, usahamu memberikan yang terbaik buat keluarga sungguh menginspirasi. Aku pengen banget jago masak seperti kamu lo. Semoga lain kali bisa nyicipin masakanmu, hahaha.
10. Salam buat @⁨Lydia BRG C⁩ , yang kadang aku stalkingin IGnya, hahaha (ketahuan deh). Suka banget baca caption-captionmu,  cara kamu bersaksi lewat IG menyentuh banget lo. Dekat banget sama keseharian, tapi kamu tetap sertakan firman Tuhan, gak terlalu menggurui tapi  juga 'kena'  banget. Kamu terus bercermin dengan FirTu, itu luar biasa. Terus menginspirasi banyak orang Lydia.

Salam dari saya Mega, wanita yang dikasihi  oleh Tuhan Yesus saya yang luar biasa.
Roma 16:27 (TB)  bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

Tadi pagi dah mau buat salam2 gitu, tapi mikir kalau bakal spending time banget. Dicancel aja deh. Tapi dapat dorongan lagi buat bikin ini, dan gak bisa ditolak 😭. Pas sudah selesai buat, wow.... Aku senang dah taat. Waktu nulis itu, aku ngerasa diberkati banget 😍

Palangka Raya, 16 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments: