Thursday, July 19, 2018

2 Timotius 4, Mazmur 38

2 Timotius 4:5 (TB)  Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Menguasai diri dalam segala hal 👉 Banyak area yang masih kuperjuangkan :masalah makan,  pemakaian gadget, pengendalian lidah,  tunduk ke suami, dll.
Orang yang gak bisa menguasai dirinya seperti kota yang roboh temboknya. Kalau tembok dah roboh, suatu kota gak punya pertahanan dan mudah diserang musuh. Nah,  gitu juga dengan aku. Kalau gak mau diserang musuh harus menguasai diri.

Aku baru dengerin lagi VNnya Ci Lia. Aku mengakui kalau aku butuh orang lain untuk mengingatkan dan menegurku, karena kusadari kalau dengan diri sendiri lebih gampang untuk ngasih toleransi. Ada area tertentu yang aku ngerasa aku dah buat progress eh...bagi orang lain belum. Emang gak enak kalau ditegur. Jadi defense gitu seringnya, tapi aku mau berubah.

👉 Aku minta suami untuk menegur beberapa kebiasaan jelek yang mulai kulakukan dan belajar bilang terima kasih sewaktu ditegur.

🙏  Tuhan, aku mau belajar mengendalikan diriku. Aku sadar untuk membiasakan diri aku butuh orang lain untuk menegur. Lembutkan hatiku untuk menerima teguran ya Tuhan. Amin.

Mazmur 38:9 (TB)  (38-10) Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku, dan keluhku pun tidak tersembunyi bagi-Mu;

Sepanjang hari ini galau dengan urusan rumah yang belum juga dapat. Pengen punya rumah sendiri. Pengen ngatur rumah sendiri. Belum lagi urusan ke bank untuk tanya masalah kredit dan konsultasi pun susah karena marketingnya sibuk terus. Sofia entah kenapa rewel, jadi harus kubawa ke kantor. 

Aku berusaha mencari hal yang bisa kusyukuri, tapi Tuhan tahu sekali lah isi hatiku. Pikiranku dipenuhi banyak hal. Aku capek. "Tuhan, aku capek", kataku dalam hati. Gak terucap, tapi aku tahu Tuhan dengar.

🙏 Tuhan,  Engkau tahu keinginanku dan keluhanku. Aku taruh semua di kakiMu ya Tuhan. Jadilah sesuai kehendakMu. Aku berhenti mengkuatirkan banyak hal, aku memilih percaya. Amin.

Palangka Raya, 18 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments: