Saturday, July 21, 2018

Pengkhotbah 3, Mazmur 34

Pengkhotbah 3:17 (TB)  Berkatalah aku dalam hati: "Allah akan mengadili baik orang yang benar maupun yang tidak adil, karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya."

Saat ini aku merasa ada ketidakadilan yang terjadi, aku merasa sudah maksimal melakukan bagianku tetapi orang lain melakukan perbuatan curang ke aku. Aku marah, kecewa dan sedih. Semalam aku cerita sama suami dan menceritakan perasaanku sekaligus berkata , "Tapi aneh lo, aku tenang, aku gak menangis dan ngamuk". "Karena kamu punya Tuhan kan dek",kata suamiku. Yes, aku punya Tuhan yang selalu adil. Sekalipun orang lain memperlakukanku gak adil, sekalipun dikurangi, sekalipun dikecewakan, aku mau berespon yang benar.

Hari ini membaca ayat ini semakin dikuatkan. Apapun yang terjadi dengan orang ini, aku percaya keadilan Tuhan. Aku percaya kalau Tuhan adalah hakimku dan Ia akan mengadili dengan adil.

🙏  Tuhan, kepadaMu hatiku percaya. Engkaulah hakimku. Gak ada yang bisa mengambil apa yang menjadi bagianku, kalau itu diambil orang lain, berarti itu bukan bagianku. Aku mempercayai keadilanMuml. Amin.

Mazmur 34:2 Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

HENDAK. Daud bilang dia hendak, dia ingin memuji Tuhan setiap waktu Tuhan di dalam mulutnya.

Puji-pujian buat Tuhan TETAP PADA SEGALA WAKTU.
Segala waktu bo, bukan hanya waktu dia ingin saja, bukan hanya waktu keadaan baik, bukan waktu dia menang perang. Mazmur 34 ditulis pada waktu Daud pura-pura tidak waras di depan Abimelekh. Rasa-rasanya itu  bukan keadaan yang tepat buat memuji Tuhan, tapi Daud MEMILIH untuk memuji Tuhan. Memuji Tuhan dan bersyukur itu keputusan. Hari ini aku punya pilihan, fokus memuji Dia atau mengasihani diri sendiri. Aku memilih memuji Tuhan. Aku akan tetap memuji Tuhan apapun yang terjadi. Aku gak sampai harus pura-pura gila seperti Raja Daud. Masa aku gak bisa memuji Tuhan? YES,  I CAN!

Bersyukur karena aku mendapat penghiburan dari firmanNya. Bersyukur karena aku bisa selalu berlari pada firmanNya di setiap waktuku.

Palangka Raya, 21 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments: