Sunday, July 15, 2018

Mazmur 35, 2 Timotius 1

2 Timotius 1:5 (TB)  Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.

Iman Timotius yang tulus ikhlas berasal dari teladan neneknya Eunike dan ibunya Lois. Ada seorang nenek dan seorang mama yang menanam dan menyiram bibit iman yang bertumbuh pada Timotius. Begitu luar biasa dan menjadi kesaksian hebat sampai Paulus pun tahu kisah iman mereka.

Apakah imanku akan menjadi warisan berharga bagi anak dan cucuku nantinya? Apakah hidupku menjadi teladan bagi mereka?
Kalau aku hidup benar. Kalau aku punya iman dalam Kristus. Kalau aku mengasihi sesamaku. Kalau aku menaruh pengharapanku sepenuhnya di dalam Tuhan. Kalau aku melakukan semuanya itu hari ini, aku sedang mempersiapkan warisanku bagi generasi selanjutnya. Bukan hanya untuk diriku saja. Nilai-nilai yang aku lakukan dengan setia, akan kuwariskan pada anak cucuku, aku gak boleh hidup sembarangan.

🙏 Tuhan, aku sering lupa kalau hidupku akan mempengaruhi generasiku selanjutnya. Jangan biarkan aku melupakan itu ya Tuhan, aku mau meninggalkan warisan iman seperti Louis dan Eunike. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Mazmur 35:28 (BIMK)  Maka aku akan mewartakan keadilan-Mu, dan memuji Engkau sepanjang hari.

Daud berdoa memohon pertolongan Tuhan dan meminta Tuhan menjawab doanya lalu ia menutup doanya dengan kalimat di atas. Saat Tuhan menjawab doanya maka ia berkata akan melakukan dua hal:
1. Mewartakan keadilan Tuhan (Bersaksi)
2. Memuji Tuhan sepanjang hari (Bersyukur)

Apakah saat Tuhan menjawab doaku, apakah aku sudah berespon sama seperti Daud, Bersyukur dan Bersaksi? Aku perlu melakukan keduanya untuk :
Bersyukur 👉 Mengucapkan terima kasih pada Tuhan yang telah membuat sukacitaku penuh, mengingatkan diriku darimana datangnya hal baik yang kumiliki, menyenangkan hati Tuhan dengan hati yang penuh syukur.
Bersaksi 👉 Untuk mempermuliakan Tuhan, menguatkan orang lain kalau sampai hari ini Tuhan masih menjawab doa,  melipatgandakan sukacita kita, mengingatkan orang lain untuk bersyukur.

🙏 Tuhan, aku mau bersyukur untuk setiap jawaban doa yang kuterima dan bersaksi kepada orang lain bahwa sampai hari ini Kau adalah Allah yang menjawab doa. Amin

Palangka Raya, 15 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments: