Friday, July 27, 2018

Pengkhotbah 9

Pengkhotbah 9:10 (TB)  Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

Minggu ini minggu yang mulai menyibukkan  buatku. Pekerjaan di kantor mulai banyak, padahal setiap hari aku mengusahakan pulang pada jam istirahat untuk kasih minum Sofia, aku diminta aktif lagi di Majalah Pearl, ada seorang tante yang minta untuk dibuatkan makalah, dan banyak lagi hal yang harus dikerjakan. Aku capek. Terkadang pengen sekali punya waktu bermalas-malasan, gak mengerjakan apa-apa alias istirahat, bersantai membaca buku atau menonton film sepanjang hari seperti saat masih lajang.

No! Gak boleh malas! Istirahat boleh, malas no! Ayat ini selalu mengingatkanku untuk mengerjakan sesuatu dan gak berpangku tangan berlama-lama. Banyak hal yang menunggu untuk aku kerjakan setiap harinya. Gak boleh menunda pekerjaan! Gak boleh malas! Orang yang malas menjadi saudara perusak.

👉 Saat aku menjumpai sesuatu untuk dikerjakan,  kerjakan sekuat tenaga, kerjakan sepenuh hati dan lakukan yang terbaik.

🙏 Tuhan, aku gak mau malas dan menjadi saudara si perusak. Aku mau mengerjakan pekerjaan yang kujumpai dengan sekuat tenaga. Amin.

Palangka Raya, 27 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments: